Sabtu, 11 April 2020

Struktur Relawan Desa Lawan COVID-19 Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir



Sabtu, 11 April 2020 tim Kukerta bergabung bersama Relawan GEMPUR (Gerakan Masyarakat Peduli Penanganan Corona) yang diketuai oleh bapak Wahyu Thawil, S.E dan dilindungi oleh bapak Yuliargo, S.P., M.Si selaku camat Tanah Merah, bapak AKP Liber Nainggolan selaku Kapolsek Kecamatan Tanah Merah, dan bapak Kapten Inf Rohadi Handoko selaku Danramil 02 Kecamatan Tanah Merah. Anggota kerelawanan Tanah Merah berjumlah 52 orang yang berasal dari desa-desa di Kecamatan Tanah Merah.
Tim Kukerta secara langsung terlibat dalam struktur relawan Gempur, diantaranya pada bidang edukasi dan program, logistik dan pendanaan serta humas dan infokom.




“Saya sangat mengapresiasi mahasiswa yang ikut bergabung dan turut serta dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh relawan Gempur karena mampu membentuk soft skill dan kepekaan sosial terhadap sesama maupun masyarakat. Semoga adik-adik mahasiswa turut menuangkan ide dan berekspresi dalam kegiatan Gempur serta tujuan program pembelajaran yang telah ditugaskan dapat tercapai dengan baik”, ujar ketua relawan Gempur terhadap partisipasi mahasiswa Kukerta Relawan Universitas Riau di Kecamatan Tanah Merah.

Adanya kesatuan tujuan antara tim kukerta dan relawan merupakan sebuah akar dari power atau kekuatan dalam mencapai tujuan pencegahan pandemi ini.

“Semoga dengan adanya Kukerta Relawan Desa Lawan COVID-19 ini, mahasiswa tetap dapat menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi (poin 3, yakni pengabdian kepada masyarakat) di tengah wabah COVID-19. Sehingga dapat mengabdi di kampung halaman dengan catatan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku agar tetap aman dalam menjalankan program kukerta”, demikan harapan Kaharuddin pula selaku ketua tim.

Semoga dengan relasi yang baik ini menjadikan kekuatan dan semangat bagi tim sehingga bisa mencegah penyebaran COVID-19 di Kecamatan Tanah Merah.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar